Sabtu, 16 Mei 2009

Dekan Buka Open House PPDG Para Pelajar Kagum Lihat Lab FKUB



Keterangan Foto : Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes didampingi Ketua PPDG Drg.M. Chair Effendi,SU,SpKGA sedang membuka acara Open House. (eas)

Keterangan : Salah seorang mahasiswa PPDG FKUB Sedang memberikan penjelasan di Laboratorium (eas)




Keterangan Foto : para peserta cukup antusias saat berada di Laboratorium (eas)



Media Center, FKUB
Ratusan pelajar SMU se Jatim mengikuti open house yang digelar Program Pendidikan Dokter Gigi(PPDG) Fakultas kedokteran Universitas Brawijaya. “Walaupun program kedokteran gigi ini tergolong baru, kami berkeinginan untuk pendidikan dokter gigi ini bisa menjadi institusi terbaik dan bertaraf international,”tutur Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes pada wartawan usai membuka Open House PPDG FKUB Sabtu (16/4) kemarin.

Dijelaskan, bahwa kelebihan dari PSPDG ini kelebihanya dalam system pembelajaranya telah menerapkan sistim Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang mengacu pada standar kompetensi Dokter Gigi Indonesia , sedangkan KBK merupakan kurikulum terintegrasi dengan menitik beratkan pada proses belajar aktif mahasiswa (student centered learning), oleh karenanya dengan para pelajar mengetahui sistem belajar maka mereka akan semakin mantab untuk study din FK UB.

Secara terpisah Drg. M Chair Effendi SU, SpKGA Ketua Program Pendidikan Dokter Gigi (PPDG), bahwa kebutuhan tenaga dokter di Indonesia saat ini masih terbatas jumlahnya, idialnya dalam 1` dibanding 5000 (1:5000), tapi kenyataanya sekarang di Malang Raya saja hanya ada 2000 tenaga dokter gigi, sehingga kalau diliat perbandinganya baru sekitar (1:17000), tentunya sangat kurang dan tak penuhi kebutuhan. Sedangkann di Malang Raya saja masih dibutuhkan sekitar 14000 tenaga dokter gigi.

Diungkapkan juga dengan adanya Open house yangb diikuti tidak kurang 300 pelajar di Jawa Timur ini sebagai langka pengenalan terhadap PPDG FKUB yang telah memeliki fasilitas laboratorium dan tenaga dosen yang cukup memadai. Selain itu juga diharapkan lulusan Dokter Gigi FKUB akan menjadi dokter gigi yang kompeten dan handal sehingga dapat bekerja secara profesional baik sebagai praktisi klinis, berkarir dibidang akademis /pendidikan maupun penelitian baik pada instansi pemerintah maupun swasta.

Dalam kesempatan itu para peserta pelajar diajak mengunjungi Laboratorium Gigi, Lab Anatomi dan beberapa fasilitas yang dimiliki FKUB. Peserta dari local Malang terdiri dari SMU Negeri 1 hingga 09 serta SMU swasta Santa Maria, Dempo serta beberapa SMU negeri dari luar kota Malang
(eas)

1 komentar:

Dianra Edeline mengatakan...

pendidikannya berapa tahun ya???

blz ya...

makazih....