Jumat, 20 November 2009

Dr.dr. Karyono Mintaroem,Sp.PA Tutup Panum Mahasiswa Angkatan 2005


kesan pesan salah seorang peserta Panum (red)


Dr. dr.Karyono Mintaroem , Sp,PA Kajur PPD & dr. Susanto Nugroho, SpA selaku ketua Panum serta penanggung jawab Labskill dr. Pudjo Sanjoto ,MKes.(ard)



Para Peserta Panum Angkatan 2005 (ard)


Dr. dr.Karyono Mintaroem , Sp.PA Serahkan sertifikat pada salah seorang peserta Panum (ard)

Media Center, FKUB
Dr. dr.Karyono Mintaroem , Sp,PA Ketua Jurusan Program Pendidikan Dokter FKUB menutup kegiatan Panum 2009 , Panum diikuti sekitar 123 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Program Pendidikan Dokter angkatan tahun 2005.Jumat (20/11) di Gedung Graha Medika Lantai I FKUB.
Setelah mengikuti Panum para mahasiswa akan melanjutkan untuk kerja praktek di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. “ Panum ini sebagai bekal para mahasiswa untuk mengikuti kerja praktek di RSU Saiful Anwar Malang,” tandas Dr.dr. Karyono Mintaroem,Sp.PA pada Media center, Panum yang berlangsung selama 40 hari dipimpin langsung oleh dr. Susanto Nugroho, SpA selaku ketua Panum dan sebagai penanggung jawab Labskill dr. Pudjo Sanjoto ,MKes.
Disampaikan Dr. dr. Karyono, bahwa Panum ini merupakan sebagai bekal bagi para dokter muda untuk bisa kerja praktek di RSU Saiful Anwar Malang, dengan waktu yang cukup singkat diharapkan para dokter muda untuk bisa lebih giat lagi belajar, oleh karenanya ilmu yang diperoleh dalam Panum harus bisa dipraktekan dengan sebaik mungkin.
Ditambahkan dr. Pudjo Sanjoto, M.Kes, bahwa dengan adanya Panum maka para mahasiswa akan lebih mudah untuk menangani pasien di rumah sakit, diakuinya sebelum ada Panum , pada dokter muda yang kerap disebut koas itu tidak ada praktek cara menyuntik ataupun memasang infus, mereka hanya dibekali dengan teori kedokteran, tapi Panum ini akan sangat membantu koas untuk bisa lebih sempurna dalam menangani pasien, baik cara menyuntik maupun memasang infus. Tentunya Panum ini sangat berharga bagi mereka dalam melaksanakan tugas kedokteran.(ard)

Tidak ada komentar: