Sabtu, 22 November 2008

Ketua HKN dr. Djoko Santoso, M.Kes: Pola Hidup Sehat Perlu Dibudayakan Di Masyarakat


FKUB News,
Kebiasaan hidup sehat perlu ditanamkan ke masyarakat, sehingga bisa menjadi budaya yang bisa meningkatkan kualitas hidup yang sehat. Saat ini masyarakat masih belum bisa memahami akan pentingnya kesehatan, sehingga dia tidak begitu memperhatikan dalam kehidupan sehari mereka berperilaku laku menyimpang dari pola hidup sehat. “ Bukan orang awam saja yang kurang perhatikan kesehatan, orang mapanpun kadang mereka tidak perduli terhadap kesehatan,” tandas dr. Djoko Santoso. M.kes, DAHK Ketua HKN ke 44 Kota Malang pada reporter FKUB News, Rabu (12/11) usai peringatan HKN di Malang.
Dicontohkan dr. Djoko biasanya untuk kalangan mapan mereka tidak merasakan kalau merokok sangat mengganggu kesehatan, dengan santai mereka merokok disembarang tempat, yang dampaknya juga terhadap orang lain. Oleh, karenanya untuk moto HKN ke 44 di kota Malang ini Masyarakat Sehat bisa dicapai dengan kualitas hidup yang sehat.
Berbagai kegiatan dalam HKN di kota Malang mulai tanggal 01 Nov/30 Nov 2008 diantaranya donor darah,operasi katarak,upacara HKN, safari KB, Operasi bibir sumbing, Seminar Hiv Aids, Senam Osteoporosis,pertandingan Olahraga, senam massal dan terakhir pengobatan gratis di Lapangan Halaman FKUB atau di Poltek Negeri Malang. (eas)

Tidak ada komentar: