Kamis, 27 November 2008

Prof.Dr.dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK : Tingkatkan Kualitas Agar Bisa Bersaing Di Dunia Global Sekitar 80 Lulusan FKUB Siap Diwisuda




FKUB,News
Ditengah-tengah ketatnya persaingan dunia kerja, diharapkan lulusan Fakultas Kedokteran Unibraw bisa bersaing di dunia global. Oleh karenanya FKUB terus-menerus meningkatkan kualitas lulusannya dengan melakukan pemantauan terhadap lulusan, sampai sejauh mana kecepatan para lulusan dalam memperoleh pekerjaan."Saya harap lulusan kami bisa bersaing ditingkat global,"tutur Prof.Dr.dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK (K) Pembantu Dekan I Bidang Akademik FKUB pada FKUB News Kamis (27/11) kemarin.
Dijelaskan Prof. Edi, bahwa untuk Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) lulusannya langsung bekerja setelah mereka mendapatkan sertifikat dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Bisa dipastikan 100% mereka lolos.
Sementara itu untuk program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) dan Program Studi Ilmu Gizi (PSIG) mereka akan bersaing dalam dunia kerja. Tapi para lulusan progran studi inipun juga cepat terserap, karena keahlianya sangat dibutuhkan baik di dalam negeri maupun luar negeri.Sehingga tak perlu diragukan lagi. Tentunya semua akan dilakukan evaluasi dan selalu dipantau sampai sejauh mana kecepatan mereka dalam memperoleh pekerjaan.
Sedangkan untuk wisuda tanggal Sabtu (29/11) tahun 2008 ini FKUB telah meluluskan 80 wisudawan terdiri dari PSPD 74, PSIK 2, PSIG 1 sedangkan Spesialis 3 orang wisidawan.(eas)

Tidak ada komentar: