Kamis, 05 Maret 2009

Drs.Albert H. Torey.MM Bupati Teluk Wondama Tandatangani Kerjasama dengan FKUB


Keterangan Foto : Dekan (FKUB) Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes Berjabatan tangan dengan Bupati Teluk Wondama Provinsi Papua Barat(mas)

Keterangan Foto : Dekan (FKUB) Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes melakukan penandatanganan kerjasama dengan Drs. Albert H. Torey, MM Bupati Teluk Wondama Provinsi Papua Barat(mas)
Media Center, Fkub
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes melakukan penandatanganan kerjasama dengan Drs. Albert H. Torey, MM Bupati Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, penandatanganan nota kesepahaman itu dilaksanakan ruang pertemuan lantai 5 FKUB Kamis (05/03) dengan di saksikan oleh Prof. Dr. Janggan Sargowo serta sejumlah pimpinan FKUB.
Disampaikan Dr. dr.Samsul Islam, SpMK, Mkes dekan FKUB dalam sambutanya bahwa kerjasama ini merupakan satu bentuk nyata saling mengisi antara Pemda Kabupaten Wondama dengan FKUB, dimana kesepakatan bersama harapannya bisa direalisasikan secara nyata antara kedua belah pihak. Tentunya kerjasama dengan FKUB ini kususa dalam bidang peningkatan mutu kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Teluk Wondama. Selain itu juga meningkatkan pendidikan bagi tenaga medis yang ada daerah tersebut.
Secara terpisah Prof. Dr. Janggan Sargowo menyampaikan bahwa selain kesehatan kerjasama dengan Universitas Brawijaya juga dalam bentuk yang lain dalam bidang ekonomi, penataan kota ( Planologi) serta bidang peningkatan sumberdaya manusia (SDM) warga Teluk Wondama Provinsi Papua Barat. Kerjasama ini menyeluruh, karena Universitas Brawijaya (UB) Banyak tenaga pakar dan jurusan yang bisa mendukung kemajuan warga Papua Barat.
Sementara Drs, Albert H. Torey, MM Bupati Teluk Wondama Provinsi Papua Barat menyampaikan pada Media Center bahwa Teluk Wondama mempunyai kekayaaan alam yang cukup besar. Dengan adanya kerjasama dengan perguruan tinggi akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk kesejahteraan warga Teluk Wondama dalam berbagai bidang ekonomi, kesehatan, perikanan serta pendidikan. Sedangkan untuk dengan FKUB Bupati akan mengirim tenaga dokter maupun tenaga medis, untuk bisa belajar di FKUB dengan anggaran dari APBD. (eas)

Tidak ada komentar: