Senin, 08 Juni 2009

Prof.Dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK Singgung Dibukanya Bhakti Bibir Sumbing Saat Tutup Lokakarya II Kebidanan


Media center, FKUB
Lokakarya II yang bertajuk Perumusan Kompetensi Bidan Sesuai Jenjang Pendidikan, Kerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia ditutup oleh Pembantu Dekan I FKUB Prof.Dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK (K) di Aplee Meeting Room Guest House Universitas Brawijaya Minggu(31/04) kemarin.
Dalam penutupan lokakarya Prof. Edi menyampaikan bahwa lokakarya ini diharapkan bisa menyumbangkan persoalan kesehatan serta pendidikan kebidanan yang diaggap belum maksimal.Oleh, karenanya dengan adanya upayah dari FKUB untuk mengadakan Lokakarya ini bisa menjadi sumbangsih persoalan yang berkaitan dengan kesehatan khususnya masalah bidan. Dalam kesempatan penutupan itu juga dihadiri oleh Ketua IBI Harni, yang saat itu juga memberikan sambutan, bahwa kegiatan ini diharapkan ada Ouput yang menggembirakan bagi para bidan.
Berawal dari kegiatan di Hotel Ibis dalam lokakarya I dan saat ini bersambung Lokakarya II di FKUB ini telah dimunculkan output perumusan kompetensi dan rencana kurikulum makro untuk Jenjang pendidikan tinggi bidan baik ditingkat S1 maupun S2. Tentunya hasil perumusan ini akan dilanjutkan ke tingkat Mikro dengan melakukan rapat kerja dengan Dikti dan Depkes serta utusan dari Universitas, sehingga akan memantapkan kompetensi bidan.

Bhakti Bibir Sumbing
Di Aktifkan
Dalam kesempatan itu juga Prof. Edi juga mengungkapkan hasil kunjungan 7 hari di NTT berkaitan dengan Riset Kesehatan Dasar (Riskesda) dan Sosialisasi Program RPKD bersama beberapa guru besar diantaranya Prof. Dr. Bambang Parjianto, SpBP guru besar bedah plastik FKUB, Dr.dr. Mardhani , SpA (K) serta Pembantu dekan III FKUB dr. Hanafi, MPH bahwa program bhakti dengan masyarakat yang pada tahun 1986 telah dirintis Prof. Dr. Widanto , SpBP (alm) dengan team dan sempat fakum selama 6 tahun, danm saat ini rencana dibuka kembali pada bulan Agustus 2009 mendatang.(eas)

Tidak ada komentar: