Kamis, 17 Desember 2009

Sekitar 39 Dokter Ikuti Yudisium Di FKUB


Peserta yudisium dokter berpose bersama Dr. dr. Karyono Montaroem, Sp.PA Ketua jurusan Program Pendidikan Dokter,PDI FKUB Prof.Dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK,PD III dr.M. Hanafi MPH serta perwakilan RSU Saiful Anwar Malang (ard)



Dokter para peserta yudisium di FKUB


Media Center, FKUB
Peningkatan mutu serta kualitas perlu dilakukan agar para dokter bisa lolos dalam seleksi Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI),” tentunya berbagai persiapan harus dilakukan serta ikuti sejumlah pelatihan ataupun try out , sehingga bisa mencapai nilai maksimal,”tandas Pembantu Dekan I Prof.Dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK dalam sambutanya mewakili dekan FKUB pada Yudisium Dokter, di lantai 6 Gedung pusat FKUB Kamis (17/12) belum lama ini.
Disampaikan Prof. Edi, bahwa untuk mendapatkan kelulusan di UKDI tidak mudah, bahkan dalam ujian sebelumnya FKUB mengirimkan 42 dokter untuk ikut ujian tertinggal 2 dokter, oleh karenanya sebelum mengikuti ujian harus dipersiapkan dengan baik dan selalu mengikuti sejumlah pelatihan yang dilakukan oleh FKUB.
Secara terpisah Dr. dr. Karyono Montaroem, Sp.PA Ketua jurusan Program Pendidikan Dokter mengatakan, bahwa jumlah peserta yudisium saat ini sekitar 39 orang dokter, setelah dilakukan yudisium nantinya peserta akan mengikuti sumpah dokter, tentunya untuk saat ini mereka masih perlu banyak belajar, karena harus menghadapi ujian kompetensi dokter Indonesia sebelum melakukan praktek di masyarakat. (ard)

Tidak ada komentar: