Selasa, 29 Desember 2009

Dekan FKUB : Dr. dr.Samsul Islam, SpMK,MKes " Perlu Dimanfaatkan Peluang Beasiswa PPDS"


Dokter baru Peserta sumpah dokter di FKUB (ard)


Pose Bersama para dokter baru dengan pimpinan FKUB (ard)


Penandatangan sumpah dokter dihadapan pimpinan FKUB (ard)

Para Pesera Sumpah dokter (ard)

Tamu undangan Orang Tua Dokter baru yang mengikuti Sumpah dokter (ard)

Media Center, FKUB
Departemen Kesehatan Republik Indonesia akan mempercepat pemerataan pelayanan spesialistik din seluruh Indonesia, dengan memberI peluang berupa beasiswa PPDS dan sekaligus diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil di daerah.,” tutur Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam, SpMK.Mkes dalam sambutanya dalam rangka pengucapan sumpah dokter (29/12) di Gedung Graha Medika belum lama ini.
Oleh, karenanya Dekan meminta agar kesempatan untuk mendapatkan beasiswa bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Disampaikan juga bahwa Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) terakhir peserta Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang bisa lulus 100%, sedangkan semenjak tahun 2009 bagi peserta UKDI kebijakan uji modul bagi peserta yang tidak lulus uji tulis dua kali diberi kesempatan untuk ujian modul telah dihapuskan dan hanya diperbolehkan uji tulis ulangan , sesuai dengan data yang ada bahwa peserta yang tidak lulus sampai dua kali sangat rendah, oleh karenanya mengharapkan pada seluruh alumni untuk betul-betul mempersiapkan diri dan bisa lulus pada UKDI nanti.
Secara terpisah dr. Achmad Thamrin , Sp.JP dalam sambutanya menyampaikan bahwa RSU Dr. saiful Anwar Malang menjadi tempat pembelajaran dalam menempuh pendidikan profesi dokter, oleh karenanya RSU merupakan institusdi yang padat dalam banyak aspek mulai dari padat modal,padat teknologi,padat progfesi, padat system, padat mutu, padat6 resiko sampai padat masalah keluhan di masyarakat.Olehm,karenanya para dokter sebagai pendukung hasil layanan diperlukan kebijakan diantarannya melindungi konsumen terhadap globalisasi, menjamin pelayanan yang profesional, meningkatkan kemampuan para pelaku pelayanan , menunjang pengkajian terhadap Evidence Based Medicine (EBM) serta memacu kesediaan layanan di rumah sakiot yang bermutu.
Sementara Dr.dr.karyono Mintaroem, SpPA Ketua jurusan Program Pendidikan Dokter menyampaikan, bahwa sumpah dokter diikuti sekitar 39 orang hasil yudiasium dokter pada 17 Desember 2009 yang lalu, sedeangkan sumpah ini merupakan syarat untuk mengikuti UKDI dan selanjutnya akan memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) sedangkan untuk dokter yang memperoleh predikat cum laude diantaranya dr.Perdana Aditya rahman , Sked IPK 3,69, dr.Dian hapsari, S.Ked IPK 3,65, dr.Joko Agus Gunawan , S.Ked IPK 3,64 dan terakhir dr.Skolastika Rani Febrianti, S.Ked IPK 3.54 (ard)

Tidak ada komentar: