Sabtu, 25 April 2009

Sekitar 1036 Diwisuda Rektor UB Termasuk 95 PPD,PSIK, PPG dan 22 Jurusan S2 FKUB


Rektor UB Prof. Dr.Ir. Yogi Sugito (eas)

Media Center, Fkub
Universitas Brawijaya Malang mewisuda 1036 orang wisudawan termasuk 95 orang wisudawan dari PPD, PSIK, PSG dan 22 Program S2 dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang, yang dilepas dan diwisuda oleh Rektor Unibraw Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito secara bersamaan Sabtu (25/04) kemarin di gedung Samata Krida.
Dijelaskan Prof. Yogi dalam sambutanya bahwa saat ini UB telah mengembangkan Job Placement Centre, baik ditingkat Universitas Maupun Fakultas , untuk membantu para lulusan mendapatkan lapangan pekerjaan. Melalui kerjasama dengan berbagai instansi , negeri maupun swasta baik di dalam maupun di luar negeri serta berbagai pembekalan yang diberikan lulusan baru, Prof Yogi berkeyakinan para lulusan UB tidak akan kesulitan untuk mencari lapangan pekerjaan dan akan bisa mam pu bersaing di masyarakat. Pengalaman saat ini lulusan UB sebagian besar mampu unggul bersaing dalam mendapatkan pekerjaan.
Dikatakan juga bahwa dengan predikat Akreditasi Instituisi A yang tidak semua perguruan tinggi memperoleh predikat tersebut , sehingga semakin membantu para lulusan UB untuk bersaing dalam memperoleh pekerjaan.
Sementara tercatat Tiga orang lulusan dari jurusan Program Studi pendidikan dokter mendapatkann predikat Cumlaude diantaranya dr.Sri Fauziah dengan IPK. 3,56, dr. Andi Irawan IPK 3.55 dan dr. Mona Yuliari dengan IPK. 3.54 sedangkan untuk Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) terdapat 28 lulusan yang mendapatkan predikat Cumloude diantaranya Abu Hanifah.S.Kep dengan IPK.3.88, Ni Putu Sumartini, S.Kep IPK. 3.88, Nora Indrawati IPK. 3.80.(eas)

Tidak ada komentar: