Rabu, 29 April 2009

Rektor UB & Dekan FKUB Tandatangani Kerjasama Dengan Bupati Simeuleu Nangroe Aceh Darussalam


Keterangan Foto : Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito sedang berjabat tangan dengan Bupati Simeuleu Drs.Darmili (is)


Keterangan Foto : Dekan FKUB Dr.dr.Samsul Islam, SpMK, Mkes sedang melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bupati Simeuleu Nangroe Aceh Darussalam, (is)

Media Center, FKUB
Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Yogi Sugito dan Dr. Samsul Islam Sp.MK, Mkes melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Drs. Darmili Bupati Simeulue Nangroe Aceh Darussalam Selasa (21/04) belum lama ini. Penandatanganan itu sebagai tindak lanjut pengiriman tenaga PPDS I Obstetri Ginekologi dilakukan FKUB dengan melalui program yang diselenggarakan Pusat Perencanaan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan Depkes RI dan Biro Umum Sekjen Depkes.
Nota kesepahaman dalam KSO antara Dr. Samsul dan Bupati diantaranya berisi tentang peningkatan sumberdaya manusia dibidang kesehatan dengan pengiriman putera daerah Simeulue untuk mengikuti program pendidikian di FKUB baik Pendidikan Sarjana (S1) Program pendidikan Magister (S2) Program Doktor (S3) dan Program Pendidikan Dokter Spesialis I, sedangkan dalam realisasi KSO tahap awal kerjasama dengan rumah sakit Simeuleu FKUB diminta untuk menyiapkan 4 dokter spesialis dibidang obstetric Ginekologi,ilmu penyakit dalam, ilmu kesehatan anak, Anesthesiologi & Reinimasi untuk kebutuhan rumah Sakit Simeulue Nangroe Aceh Darusalam.
Sementara disampaikan Prof. Dr. Yogi Sugito Rektor UB bahwa dalam kerjasama dengan UB tidak terbatas hanya dibidang kesehatan, namun bersifat umum yang berkaitan dengan pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Simeuleu.(ik)

Tidak ada komentar: