Senin, 13 April 2009

Peserta FKUB 100% Lulus UKDI Sekitar 20 Dokter Baru Disumpah Dekan


Keterangan Foto: Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes saat mengalungkan Gordon pada dokter baru. (eas)

Keterangan foto: para peserta sumpah dan pelepasan dokter baru (eas)


Keterangan Foto : Para undangan dan pimpinan FKUB hadir dalam sumpah dan pelepasan dokter (eas)


Keterangan Foto: Ketua PPD Dr.dr. Karyono Mintaroem,SpPA sedangkan menyaksikan penandatanganan pada dokter baru (eas)

Media Center, FKUB
Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI ) terakhir yang dilaksanakan mulai tahun 2009 peserta Fakultas kedokteran Universitras Brawijaya (FKUB) lulus 100%.hal itu disampaikan Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam, SpMk, Mkes Dekan FKUB dalam sambutanya melepas dan menyumpah 20 orang dokter baru di gedung Gramedika (13/04) kemarin.
Disampaikan Dr. Samsul Islam Yudicium , pengucapan sumpah dan pelepasan alumni oleh fakultas kali ini dilaksanakan secara bersamaan, harapanya para alumni tidak tertinggal agar bisa mengikuti uji kompetensi dokter Indonesia (UKDI), kendati wisuda universitas belum dilaksanakan. FK berusaha semaksimal mungkin untuk membantu alumni khususnya dalam UKDI, memberikan pelatihan khusus agar apar alumni bisa lulus UKDI tanpa mengulang.Seperti pada UKDI terakhir tahun 2009 dengan lulus secara keseluruhan.
Diungkapkann juga oleh Dr. Samsul Islam bahwa pemerintah melalui Depkes akan mempercepat pemerataan pelayanan spesialistik di seluruh Indonesia dengan member peluang untuk beasiswa PPDS dan sekaligus diangkat sebagai PNS Daerah.
Dalam kesempatan yang sama dr. Achmad Thamrin jazuli, Sp.JP(K) Direktur RSU Saiful Anwar Malang menyampaikan bahwa dalam era globalisasi ini dokter baru diminta untuk bisa menjunjung sikap profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya.Dengan adanya profesionalisme dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, maka kita sudah termasuk ikut menjunjung tinggi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.
Secara terpisah Dr.dr.karyono Mintaroem, SpPA PLT Ketua Jurusan Pendidikan dokter menyampaikan dengan disumpahnya 20 dokter jumlah lulusan FKUB menjadi 3647 dokter yang telah disebar keseluruh pelosok tanah air.Oleh, karenanya Dr. Karyono menyampaikan bahwa dokter tidak hanya dituntut terampil dalam melaksanakan profesinya tapi juga dituntut juga sekaligus sebagai ilmuwan.Oleh karenanya diharapkan dikembangkan ilmunya dengan continuing education dengan mengikuti pelatihan , penelitian serta kemitraan dan kolaborasi. (eas)

Tidak ada komentar: