Jumat, 04 September 2009

Dekan FKUB Dr. Dr.Samsul Islam, SpMK,MKes Membuka Seminar International dan Workshop Micronutrient Di Hotel Kartika Wijaya


Keterangan Foto: Dekan FKUB Dr.dr.Samsul Islam,SpMK,MKes Membuka secara resmi seminar International Dan Workshop Micronutrientn dengan pemukulan Gong (ard)

Keterangan Foto: Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam, SpMK,MKes saat memberikan ucapan selamat pada Ketua Jurusan Gizi Dr. dr. Endang Sriwahyuni dan Dhian Dipo, SKM,MA Subdit Gizi Mikro Ditjent Bina Gizi Masyarakat Depkes Indonesia serta utusan dari Universitas Indonesia.(ard)

Keterangan Foto: Pembantu Dekan II Dr.dr.Setyawati S.Karyono,Mkes dan Pembantu Dekan III : dr.M Hanafi, Mph berada diantara para peserta seminar International dan Workshop Micronutrient (ard)



Media Center, FKUB
Perlu adanya perhatian dari pemerintah serta wakil rakyat masalah gizi buruk yang merupakan sebagai persoalan yang cukup serius di Indonesia. Kalau ada kemauan pasti ada jalan,” Masak menangani masalah penyakit gondok saja tidak bisa, hal itu sangat keterlaluan,” tandas Dekan FKUB Dr. Dr. Samsul Islam, SpMK.MKES pada saat membuka seminar International Micronutrient Malnutrition di Hotel Kartika Wijaya Batu Jumat (4-5/9) belum lama ini.
Disampaiakan Dr.Samsul bahwa masalah Gizi ini merupakan persoalan yang cukup penting, karena bila tidak ada perhatian maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang bodoh. Tentunya penanganannya harus secara menyeluruh tidak hanya dari Dinas Kesehatan Saja, tapi dari seluruh komponen yang harus bisa terlibat. Apalagi sekarang sistem Otonomi Daerah, pemerintahan Daerah yang cukup banyak berperan dalam penanganan masalah gizi buruk ini.
Seminar Micronutrient Bekerjasama dengan SEAMEO-TROPMED Regional Centre For Community Nutrition (RCCN) Universitas Indonesia, Program studi Ilmu Gizi/Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya diharapkan bisa berkesinambungan, karena dikatakan Dr. Samsul saat ini merupakan kesempatan yang cukup baik, untuk menyuarakan dan ikut menangani masalah gizi buruk di Indonesia ini. Selanjutnya Dekan mengucapkan selamat dengan adanya kegiatan Seminar International dan Workshop Micronutrient, harapanya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Nia Novita Wirawan,MSc selaku Chairman menyampaikan bahwa seminar ini diikuti sekitar 112 peserta dari seluruh Indonesia mulai dari Papua, Jateng, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat serta Jawa Timur sedangkan pemateri diantaranya Prof. Rosalind S.Gibson dari Otago University New Zealand dengan materi Current Issuees On Micronutrient
,Basuki Budiman,Ir,Msc(PH) dari pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi dan Makanan , Bogor materi Assessment Of Lodine Deficiciency Disorders&Monitoring Their Elimination& Lesson Learned Of Capsule Lodine Suppmentation program in Indonesia, Dr. dr.Elvina Karyadi,MSc Micronutrient inititative(MI) Indonesia materi Opportunities and Challenge for food fortification in Indonesia, Josafat Siregar,STP,MM PT. Indofood Suksdes Makmur, Tbk, materi Key Success factor in Flour fort6ification : Indonesian Flour Mills As Case, Elviyanti Martini,Siti Halati, Nurul Muslihah dari Helloen Keller International Indonesia materi Springkles for Reducing Micronutrient Deficiencies among children in Indonesia : Inpact and large scale Implementation, Loeki Enggar Fitri Departement Of Parasitologi, Fakulty of Medicine, Brawijaya University materi micronutrient in malaria infection,Prof.Dr.dr.Aris Widodo,SpFK from faculty of medicine, University of Brawijaya, Malang materi Micronutrients and genome micronutrigenomic.(ard)

Tidak ada komentar: