Rabu, 21 Oktober 2009

Sekitar 27 Ners & 40 Sarjana Gizi Disumpah





Media Center, FKUB
Sekitar 27 Ners program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) FKUB dan 40 Sarjana Gizi baru disumpah selanjutnya dilepas oleh Dekan FKUB Dr. dr. Samsul Islam, SpMK , MKes di Gedung Gramedika Lantai II FKUB Sabtu (17/10) belum lama ini. Pelepasan dan sumpah setelah yang bersangkutan mengikuti acara Wisuda secara bersamaan dengan Fakultas lain yang diselenggarakan Universitas Brawijaya Malang.
Pesan singkat Dekan FKUB Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, MKes bahwa para lulusan PSIK maupun sarjana Gizi harus selalu meningkatkan keprofesianya, sehingga akan bisa mengabdi di masyarakat dengan baik. Para lulusan Ners maupun Gizi hasil Yudisium 07 Agustus 2009 itu diminta juga untuk bisa menjaga martabat profesi dan senan tiasa meningkatkan kualitas dan keilmuanya, sehingga dalam penanganan terhadap penderita dipusat-pusat kesehatan maupun rumah sakit akan bisa lebih baik.
Ditambahkan khusus perawat, bahwa dalam penanganan pasienj seorang perawat harus mampu menegakan diagnose keperawatan dan melakukan tindakan keperawatan untuk memenuhi kebutuhan dasar keperawatan bagi penderita , demikian juga dengan pelayanan gizi kesehatan .Tindakan keperawatan dan pengelolaan Gizi yang didasari pengetahuan yang cukup akan menghasilkan out put yang berkualitas juga.
Sementara dilaporkan Dr.dr. Endang Sriwahyuni,MS Ketua Program Studi Gizi bahwa jumlah sarjana Gizi yang dilepas 40 orang, sehingga sampai saat ini PSIK telah meluluskan sekitar 275 orang sarjana Gizi. Hal senada disampaikan dr.Subandi, MKes, DAHK,PA (K) Ketua jurusan keperawatan bahwa dengan disumpah dabn dilepasnya 27 Ners maka jumlah Ners yang diluluskan FKUB sekitar 711 Ners (ard)

Tidak ada komentar: