Minggu, 07 Desember 2008

Dekan FKUB Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes :" Pahala Orang Berkorban Sama Dengan Jumlah Bulu Kambing " Hewan Korban FKUB Disalurklan Se Malang Raya




Media center, FKUB
Hewan korban berjumlah 25 ekor kambing dan 4 Sapi di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, disalurkan kesejumlah yayasan yang ada di Malang Raya.” Sesuai janji Allah bagi orang yang berkorban, akan diberikan pahala sebanyak jumlah bulu kambing atau sapi yang ia korbankan, oleh karenanya keiklasan sangat diperlukan,” tandas Dr. dr. Samsul Islam SpMk, Mkes Dekan FKUB pada Media Center Senin (8/12) di halaman parkir FKUB , menjelang pemotongan kambing korban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1429 H.
Ditambahkan Dr. Samsul makna korban bagi lembaga perguruan tinggi, sebagai ujud Community Social Responbility (CSR), salah satu tanggung jawab sosial pada masyarakat yang ada disekitar, yang dianggap kurang mampu.Oleh, karenanya panitia yang ditunjuk merupakan kepercayaan bagi pemberi korban,tentunya harus menyalurkan daging hewan korban sesuai sasaran. Dikatakan untuk tahun ini semua kambing serta sapi yang diberikan pada yayasan sosial maupun yang lain diminta laporan untuk kaum dhuafah yang telah diberi hewan korban.
Sementara beberapa yayasan sosial yang telah mendapatkan kambing korban masing masing satu ekor diantaranya Yayasan Masjid Alfatah Mojorejo Kota Batu,SDN Merjosari 04 Kec.Lowokwaru Kota Malang, Musholah Al Muksinin Talun, Mushollah Al Iklas Bandulan, Kampung Blimbing Gang Bhakti, Anak Jalanan ( Anjal red) Jl. Muharto, Ponpes Kepanjen Kab Malang, SDN Kotalama, Panti Asuhan Pakisaji, sedangkan YPAC dapat 2 kambing, 1 ekor sapi ke PHBI RSI Aisiyah Kota Malang, dan 1 ekor kepanitian Korban Universitas, 1 desa Kasembon Kec. Bululawang dan 1 ekor sapi di potong dan disalurkan sendiri oleh panitia Korban FKUB. (gus/ard/eas)

Tidak ada komentar: