Minggu, 14 Desember 2008

Sekitar 600 Mahasiswa Dan Dosen FKUB Ikut Meriahkan Pembukaan Diesnatalis ke 46 Universitas Brawijaya


Keterangan Foto : Prof. Dr. Yogi Sugito Rektor Unibraw Sedang Memberangkatkan peserta Gerak Jalan Sehat UB(fr)

Media Center, FKUB
Sebelum pelaksanaan gerak jalan sekitar 600 mahasiswa dan dosen Fakultas Kedokteran Unibraw dikerahkan untuk mengikuti senam masal Poco –Poco dalam rangka Dies Natalis ke 46 Universitas Brawijaya Malang dihalaman Depan Lapangan Rektorat. Senam dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antar Civitas Akademika Universitas Brawijaya Malang serta rasa cinta mahasiswa terhadap almamaternya merupakan program dari Dekan FKUB Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes.
Setelah senam masal dilanjutkan dengan Jalan Sehat di seputar kampus. Acara ini digelar Minggu (14/12), start pukul 5.30 WIB dari bundaran depan Rektorat. Acara jalan sehat ini diikuti sekitar 5 ribuan peserta, menempuh rute sejauh 5 km, diawali dari jalan di timur Perpustakaan ke selatan, melewati gerbang selatan Kampus UB, belok ke timur sepanjang Jalan Veteran, belok ke selatan Jalan Ijen, ke barat Jalan Jakarta, ke utara Jalan Bogor, kembali ke Jalan Veteran ke arah barat, dan masuk gerbang selatan Kampus UB ke utara dan berakhir di bundaran Rektorat.
Usai jalan sehat, sambil menikmati konsumsi makan pagi segenap peserta dihibur oleh tampilan home band, UB Band, dan penyanyi terkenal kota Malang, sambil mengikuti undian door prize berhadiah istimewa dua buah sepeda motor (merek Honda Revo dan Happy Fazter) serta ratusan hadiah menarik lainnya.
Berbagai Aktifitas warnai Dies Natalis Universitas Brawijaya
Acara jalan sehat ini mengawali seluruh rangkaian peringatan dies natalis yang akan berlangsung hingga Februari 2009. Ada tiga pilar peringatan dies natalis kali ini yaitu promosi, ilmiah, dan kekeluargaan. Ketiga pilar tercermin pada 6 bidang kegiatan utama:
Bidang ilmiah meliputi acara-acara: Seminar Nasional Pemanasan Global: Strategi Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim di Indonesia; Kunjungan Presiden RI, Orasi Ilmiah dalam Rapat Terbuka Senat, Lomba Karya Ilmiah antar Pelajar SMU se Malang Raya, Lokakarya Soft Skill, Festival Bakso dan Seminar Nasional Kemanan Pangan. Sedangkan bidang pengabdian masyarakat meliputi acara Entrepreneur Festival: Lomba Kreativitas dan Inovasi Kantin Menjadi Restoran, Seminar Nasional Agribisnis yang Ekonomis dan berkelanjutan dan Layanan Konsultasi Agribisnis. Di bidang olahraga, digelar: pertandingan bola voli, tenis lapangan antar SMA/SMK se Malang Raya, tenis lapangan antar dosen dan karyawan, bulutangkis antar dosen dan karyawan, bulutangkis antar SMA/SMK se Malang Raya, sepakbola mini birokrat, dan turnamen futsal antar pelajar SMA se Malang Raya. Untuk bidang kesenian, digelar "Gebyar Festival Tari Piala Rektor" antar Fakultas UB dan antar SMA se Jawa Timur, Malam Kesenian Dies Natalis, Pagelaran Wayang Kulit, Festival Band Pelajar se Malang Raya, Renungan Bersama Emha Ainun Najib, Pameran Green Product, Pertunjukan Ketoprak, dan Festival Band Fakultas se UB. Selain itu dalam bidang lomba diadakan lomba kebersihan lingkungan, lomba poster, spanduk dan baliho, lomba balap karung, pertandingan tarik tambang, dan lomba bakiak panjang. Tak ketinggalan untuk bidang kewanitaan, diadakan Demonstrasi Pengolahan Daging Kelinci untuk Bakso dan Nuggets, Pembuatan Media Tanam untuk Peningkatan Penghasilan Ibu Rumah Tangga, dan Seminar Remaja: Gerak dan Problemnya.(fr/eas)

2 komentar:

Digital Zone mengatakan...

Very nice blog.
Unique and beautiful pictures.

Please visit:

http://bali-worldresorts.blogspot.com

Keep blogging.
Happy holiday.

ye2n_moshi-moshi ^_^ mengatakan...

Asslm...
Blog FKUB...Kereenn!!!

Posting info2nx ditambah iaa...
Publikasikan juga ke mahasiswa/i spy smw tw...

Tampilanx dip'bagus ..biar kereen

cEmanggADDH bwt smw warga FKUB..
bEntar lagi UAS...
GOOD LUCK
GANBATTE KUDASAI ^_^
Wass..