Sabtu, 11 Juli 2009

1 tahun PSPDG FKUB Adakan Ceramah Ilmiah Dan Bakti Sosial


Keterangan Foto: Para pemateri ceramah ilmiah PSPDG FKUB (aes)

Keterangan Foto : Peserta ceramah Ilmiah PSPDG (eas)


Keterangan Foto : Diawali pemotongan kue 1 tahun PSPDG FKUB yang dilakukan oleh Pembantu Dekan II Dr.dr.Setyawati S.Karyono,Mkes yang didampingi ketua PSPDG drg.M. Chair Effendi,SU,SpKGA (dim)

Media Center,Fkub
Dentistry Update 2009 salah satu tema ceramah ilmiah yang diselenggarakan Program study Pendidikan dokter gigi (PSPDG), kegiatan yang diikuti ratusan peserta berlangsung cukup sukses, acara dibuka Dr.dr.Setyawati S.Karyono,Mkes Pembantu Dekan II FKUB Sabtu (11/07) di gedung Audiotorium Lantai 06 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Sebelum cara dimulai dilangsungkan pemotongan kue 1 tahun PSPDG oleh Pembantu dekan II FKUB.
Acara ceramah ilmiah kedokteran Gigi ini sebagai rangkaian kegiatan 1 Tahun Program kedokteran Gigi FKUB yang sebelumnya dilaksanakan Bakti sosial dengan pengobatan dan pemeriksaan Gigi gratis di desa Gubuk Klakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang sebagaimana disampaikan drg.M. Chair Effendi,SU,SpKGA Ketua PSPDG FKUB pada Media Center, dijelaskan bahwa ceramah ilmiah ini merupakan pincak kegiatan dari PSPDG yang telah mengadakan ulang tahun yang pertama kali.Harapanya kedepan akan semakin maju program studi ini, sehingga bisa mencetak dokter gigi yang profesional. Saat ini minat untuk masuk kejurusan PSDG terus mengalami peningkatan, sehingga kalau tahun lalu PSDG hanya menerima 8% dari jumlah pendaftar dijurusan Gigi, untuk tahun ini diperkirakan akan ditingkatkan jumlahnya sekitar 10% hingga 15 % pendaftar yang akan diterima, dikarenakan kebutuhan tenaga dokter gigi sangat dibutuhkan.
drg.R.Setyohadi, MS Ketua panitia didampingi drg. Nita Margarettha,SpPM sekretaris panitia menyampaikan bahwa peserta diperkirakan 200 orang lebih dari seluruh dokter gigi di Indonesia, sedangkan pemateri handal yang ditampilkan drg.Rudi Wigianto, Phd,DFM,FICCDE materi Indirect Inlay & Uplay, drg. Farichan Hanum, Mkes (Sosialisasi peraturan P3KGB), drg. Adang Sudjana,MKes kode etik kedokteran Gigi, drg. Nita margaretha, SpPM materi ora lesions associated with Hih -Aids,drg. Joko Widtyastomo, SpBM tata laksana klinis infeksi hiv di sarana kesehatan, drg. Ahmad Syafii, SpOrt analisa sederhana cephalomentri. (eas)

Tidak ada komentar: