Jumat, 17 Juli 2009

Lulusan PPDSI Diminta Jaga Martabat Kedokteran 11 Peserta PPDSI Dilepas Dekan FKUB


keterangan foto: sambutan dekan FKUB Dr.dr.Samsul Islam, SpMk, Mkes.(ard)


Keterangan foto: Pemberian ucapan selamat pada para peserta PPDSI dan keluarganya (eas)


Keterangan Foto: usai dilepas dekan peserta PPDSI berpose bersama dengan pimpinan FKUB (ard)

Media Center,Fkub
Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melepas 11 peserta Program Pendidikan dokter spesialis I (PPDSI) JuMAT (11/7) di Audotorium Gedung Lantai 6 kantor pusat FKUB.Pelepasan itu dilakukan oleh Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes, berlangsung cukup hikmat, yang diikuti seluruh keluarga peserta dan pejabat dilingkungan FKUB serta pimpinan RSU Saiful Anwar Malang .
Dalam amanat Dr. dr. Samsul Islam Dekan FKUB, bahwa para peserta PPDSI yang telah dilepas harus bisa melaksanakan ilmu yang telah diterima bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, selain itu juga ,harus bisa melaksanakan janji dan sumpah dokter, sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai dokter spesialis tidak menyimpang dari kedokteran. Tentunya sebagai seorang dokter spesialis harus bisa menjaga martabat insan kedokteran,, karena bila salah seorang dokter melanggar sumpah yang terkena bukan dirinya sendiri, tapi seluruh dokter.
Secara terpisah dr. Arief Iskandar ,NAD ,SpRad (K) Ketua Tim koordinasi Pelaksana Program Pendidikan Spesialis I FKUB menyampaikan, bahwa jumlah peserta PPDSI yang dilepas sebanyak 11 orang diantaranya dr.Midasri Toto Wismono,SpPK judul thesis ( pengaruh diet tinggi karbohidrat terhadap terjadinya non Alcoholic Steatohepatitis pada tikus rattus novergicus strain wistar), dr. Widodo Tiono ,SpPK ( pengaruh hemodialisis terhadap konsentrasi bikarbonat pada pasien penyakit ginjal kronik di RSSA Malang), dr. M.Khoiron Tamami, SpOG( perbandingan efektifitas antara misoprostol dengan oxytocin pada manajemen aktif kala tiga), dr. Henri Sulistiyanto,SpOG (Pernadingan lama waktu persalinan yang menggunakan Intrathecal labour anal;gesia dan tramadol HCI Intravena pada Nyeri Hebat Persalinan), dr. Noer Faisal Darmi, SpB ( Pengaruh penghangatan dengan salion normal terhadap viabilitas usus iskemi pasca –strangulasi),dr.Suryanto Eko agung Nugroho,,SpEM (Pemasangan Intracramical Presure Monitoringt pada penderita pendarahan basalganglia spontan yang tidak dilakukan evakuasi bedah ), dr.Kristina Agustini Wiraputri,SpEM (hubungan antara kadar procalcitonim serum dengan terjadinya disfungsi organ multiple pada pasien trauma multiple),dr.Wahyuni Dian Purwati,SpEM ( Perubahan kadar kalium plasma pada pasien cedera kepala berat setelah rapid Sequence intubation dengan suksinikolin), dr.Srianah Wulansari,SpM (Efek progesterone terhadap pertumbuhan sel kultur /tumor adenoid kistik karsinoma kelenjar lakrimalis), dr.Suroso,SpB (hubungan stress dan penurunan daya tahan tubuh dengan fibrokistik disease)dr. Nira Mediati pramaputri, SpM i9efek pemberian sodium hyaluronat 1% topical terhadap exspresi matrix melloproteinse -9 (MMP-9) pada kornea kelinci akibat trauma alkali.(eas)

Tidak ada komentar: