Minggu, 12 Juli 2009

Lokakarya Pra Pendidikan PPDS I Dibuka Dekan I FKUB


Keterangan Foto : Prof. Dr.dr. Hidayat SpB.SpOt saat memberikan materi filosofi Pendidikan dokter Spesialis Indonesia (eas)


Keterangan : Peserta Lokakarya Pra Pendidikan PPDSI (eas)


Keterangan Foto:Pembantu Dekan I Prof.Dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK Membuka acara (eas)

Media Center , FKUB
Lokakarya Pra Pendidikan PPDS I dibuka oleh Pembantu Dekan I Prof.Dr.Edi Widjajanto,MS,SpPK di gedung Auditorium Lantai 6 kantor pusat Fakultas Kedokteran Univeristas Brawijaya Malang, kegiatan bertujuan untuk mencari sistem yang terbaik dalam pembelajaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di FKUB, kegiatan Senin (13/07) kemarin.
Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo,SpPD,SJP(K) menyampaikan bahwa para tenaga pengajar dosen PPDSI harus mampu bersaing dengan dunia International, karena dalam era keterbukaan semuanya dipacu untuk bisa menselaraskan diri pendididikan di Indonesia, tentunya segala pendidikan harus berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi biomedik. Karena bila tidak maka para tenaga dokter dari asing akan masuk ke Indonesia diantaranya yang sudah mengincar diantaranya China, Bangladesh, dan India serta beberapa Negara yang sudah maju bidang kedokteranya. Oleh, karenanya dengan adanya lokakarya ini bisa munculkan sistem pendidikan yang cukup bermutu dan bisa bersaing dengan asing.
Dr. Eko Arisetijono, SpS Ketua panitia penyelenggara Lokakarya Pra Pendidikan PPDSI ini menyampaikan , bahwa dalam lokakarya ini diharapkan ada output dari sistem pendidikan di PPDSI ini lebih berkualitas dan bermutu, harapanya bahwa PPDSI yang merupakan pengembangan pendidikan jalur profesi ini diharapkan bisa lebih berkembang lagi menuju ke tingkatan S2, kendati sebetulnya PPDSI itu materinya sudah melebihi dari S2.Oleh, karenanya dengan adanya lokakarya diharapkan bisa menghasilkan ouput yang menggembirakan. Lokakarya yang diikuti sekitar 60 orang dari unsur pimpinan fkub dan RSU Saiful Anwar Malang dengan pemateri Prof. Dr.dr. Edi Widjajanto, MS, SpPK dengan materi Bentuk Pendidikan Profesi di Luar Negeri baik dalam akademik dan Profesi, Prof. Dr. dr.M. Hidayat, SpB, Spot ( Filosofi Pendidikan dokter Spesialis di Indonesia), Prof. Dr. dr.Sumarno,SpMK (Nilai Muatan di dalam Pendidikan Pasca Profesi dokter Spesialis ), Prof. Dr. dr. HMS. Chandra Kusuma, SpA (K) Pelaksanaan Pendidikan Profesi dokter spesialis sebagai gabungan pendidikan akademik dan Profesi. (eas)

Tidak ada komentar: