Selasa, 28 Juli 2009

UB Pertahankan Juara Umum Pimnas



Keterangan Foto: Pose bareng setelah diketahui UB juara umum (hm)



Keterangan Foto: Piala Adhikarta Kertawidya tetap ditangan UB (hm)



Keterangan : Luapan kegembiraan kontingen UB Juara Umum (hum)

MediaCenter,fkub
ceremony, Jum'at (24/7) malam, diketahui bahwa UB kembali bertahan sebagai juara umum untuk kedua kalinya. Juara umum juga telah berhasil diraih pada Pimnas XXI silam di Universitas islam Sultan Agung (Unissula).
Kali ini, UB memboyong 5 (lima) medali setara emas, 1 (satu) medali setara perak, dan 3 (tiga) medali setara perunggu.
Kelima medali emas masing-masing terdiri atas 2 (dua) kemenangan gelar poster dan 3 kemenangan presentasi PKM. Kemenangan gelar poster meliputi Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penelitian (PKM-P) dengan judul "Produksi Fatty Acid Methyl Esters (Fame) Sebagai Bahan Baku Biodiesel 20 Dari Nitzschia SP Secara Metanolisis" dan Program Kerativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat (PKMM) dengan judul "Kampung Hijau, Lingkungan Yang Lestari (Study pada Masyarakat Buring, Kota Malang)".
Untuk presentasi, 3 (tiga) judul yang berhasil meraih medali setara emas adalah "Efek Ekstrak Kulit Kayu Durian (Durio zibethinus Murr) terhadap Ekspresi Inducible Nitric Oxide Synthase (iNOS) dan Struktur Jaringan Periartikular pada Model Tikus Putih Artritis Ajuvant" pada PKM-P, "Rancangan Bangunan Automatic Rain Gauge Menggunakan Sensor Kapasitif" pada PKMT, dan "Eksotik: Enaknya Bakso Steak" pada PKMK.
Suasana begitu histeris ketika UB disebut sebagai juara umum. Sorak-sorai kontingen UB begitu membahana dengan diiringi nyanyian yel-yel dari 18 tim yang beranggotakan 59 mahasiswa dari beberapa fakultas di UB ini. Sementara kontingen dari UB merayakan kemenangannya, Rektor UB, Prof.Dr.Ir Yogi Sugito segera beranjak ke atas pentas untuk menyambut Piala yang telah ditunggu-tunggu.
Karunia Allah
"Kami sangat bersyukur dan bergembira, mudah-mudahan prestasi ini dapat memacu inovasi dan kreasi mahasiswa UB khususnya dan seluruh mahasiswa seluruh Indonesia", tutur Ir. H.R.B. Ainurrrasyid, MS.selaku Pembantu Rektor III Bidang kemahasiswaan mengungkapkan kebanggaannya. Setelah ini, ia berencana untuk meningkatkan prestasi dibidang seni dan olahraga. Sementara itu, ketua kontingen UB, Dr. Ir. Imam Santoso, MP ketika diwawancarai wartawan bertutur "Apapun yang kita raih adalah sebuah karunia dari Allah SWT kepada tim UB". Menurutnya, telah banyak persiapan yang telah dilakukan selama ini. Salah satunya adalah dengan melakukan karantina untuk mempersiapkan presentasi, upgrading, cara berbicara, gerak tubuh, serta pengayaan substansi dengan melibatkan pakar dari UB. [jj]

Tidak ada komentar: