Selasa, 18 Agustus 2009

Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam, SpMK,MKes harapkan Peserta PK2 Maba Disiplin & Mampu Kembangkan Penalaran



Keterangan Foto : Dekan FKUB Dr.dr.Samsul Islam,SpMK,MKes saat memberi arahan peserta PK2MABA (ard)



Keterangan Foto: Para Peserta PK2MABA FKUB (eas)
Media Center, FKUB
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Dr. dr. Samsul islam, SpMK,MKes menerima sekaligus membuka PK2 Maba mahasiswa FKUB halaman lapangan parkir depan Gedung Gramedika Rabu (19/08) kemarin. Kegiatan yang diikuti sekitar 858 mahasiswa baru dan 33 mahasiswa angkatan sebelumnya yang belum pernah mengikuti pengenalan kampus, sehingga berjumlah 891 orang peserta dalam kegiatan tersebut.
Dalam arahan Dekan FKUB Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus bisa disiplin sebagai kunci kesuksesan dan mengikuti ketentuan dari program FKUB. Karena, dengan disiplin akan bisa mengantarkan para mahasiswa baru ( Maba red) hingga lulus nantinya serta mampu kembangkan penalaran selama mengikuti kuliah. Dicontohkan Dekan FKUB dalam persoalan yang sangat sederhana dalam cara berpakaian, calon seorang dokter harus bisa berpakaian yang rapi dan sopan, sehingga nantinya akan terbawah dalam melayani pasien dimasyarakat.Begitu juga rambut harus bisa rapi, karena kalau dari potongan seorang dokter sudah tidak meyakinkan maka seorang pasien akan takut untuk berobat ke yang bersangkutan. “ Lagi lagi Dekan memberikan contoh, kalau seandainya rambut dokter kayak mbah surip maka pasienya belum berobat sudah takut terlebih dahulu,” tuturnya.
Sementara Ardhan Prahara Putra Presiden BEM Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menyampaikan, bahwa PK2 Maba ini lebih diarahkan ke pengenalan kampus khususnya FKUB, selain itu juga memberikan materi yang arahnya melatih cara berfikir mahasiswa agar bisa lebih kreatif, sedangkan untuk beberapa bekal yang mereka bahwa lebih kearah berfikir kreatif, membangun penalaran,minat bakat dan kecerdasan emosional. Selain itu juga ada Outbond.” Jadi untuk gerakan fisik yang membuat mahasiswa takut kita tiadakan,” tuturnya. Kegiatan yang dibuka Rabu (19/08) nantinyakan diakhiri Jumat (21/08). Harapannya mahasiswa bisa maju bersama FKUB dalam satu jiwa. (eas)

Tidak ada komentar: