Kamis, 20 Agustus 2009

Ordik Mahasiswa S2 & S3 Cenderung Pada Pendalaman Penelitian



Keterangan Foto: Para peserta dapat Pengarahan Prof.Dr.dr. Rasjad Indra, MS di laboratorium Biomedik (ard)


Keterangan Foto: Para Peserta Ordik Program S2 dan S3 (ard)

Media Center, FKUB
Orintasi Pendidikan (Ordik ) untuk mahasiswa program S2 dan S3 serta program pendidikan dokter spesialis FKUB, para mahasiswa ini lebih banyak diberikan materi di dalam ruangan tertutup, materi lebih cenderung pendalaman dalam melakukan penelitian. Ordik Mahasiswa S2 dan S3 serta program dokter spesialis ini dibuka oleh Dekan FKUB Dr.dr. Samsul Islam,SpMK, M.Kes di Graha Medika Lantai 1 ruang . 107 Kamis (20/08) belum lama ini. Dengan peserta dari S3 14 orang dan S2 orang peserta.
Dr. dr. Samsul Islam,SpMK, MKes dalam sambutanya memberikan pengenalan gambaran prospek ke depan FKUB, yang dalam visi-visinya menuju ke pendidikan yang bertaraf International, dimana bukan hanya mahasiswa Indonesia saja yang kuliah di FKUB, tapi juga dari beberapa negara asia lebih memilih FKUB sebagai tempat menimbah ilmunya dibidang kesehatan.
Setelah dibuka Dekan FKUB sejumlah materi Ordik diberikan Mahasiswa S2 & S3 diantaranya Pengenalan kurikulum program studi S2 biomedik dan kurikulum Program studi S3 Ilmu kedokteran ( By research) disampaikan Prof.Dr. Edi Widjajanto,MS,SpPK (K) sedangkan materi Pohon penelitian dan Road Map penelitian FKUB oleh Prof.dr.M. Aris Widodo,MS,SpFK,Ph.D , materi Peralatan dan kemampuan laboratorium FKUB /LSIH oleh Prof.Dr.dr.dr.Sumarno,DMM,SpMK, materi batasan kedalaman penelitian S2 & S3 oleh Dra.Diana Lyrawati,Apt,Msc,PhD. Selanjutnya para peserta diajak berkunjung ke Lab Biomedik dengan pemateri Prof.Dr.dr.M.Rasjad Indra,MS, ke Lab farmakologi oleh Dr.dr.Nurdiana.M.Kes, Lab Mikrobiologi oleh Prof. Dr.dr.Sanarto Santoso,SpMK, kunjungan ke Lab Parasitologi dengan pemateri Prof. Dr.dr.Teguh Wahju Sarjono,DTM&H,SpPark kemudian ke Lab Faal bersama Dr.dr. Retty ratnawati,M.Sc dan berakhir di Lab Sentral Ilmu Hayati dengan bimbingan Dr.Dra.Fathiyat,M.Kes. (ard)

Tidak ada komentar: