Kamis, 15 Januari 2009

LPM FKUB Bina 50 Anjal Diberi Motifasi dan Diajak Outbond


Keterangan Foto : Mahasiswa fkub saat memberikan pengarahan pada anjal (ist)

Keterangan Foto : Dra. Asmika Madjri, SKM,Mkes kordinator bid. Pembinaan Anjal FKUB sedang melakukan sosialisasi,. (ist)

Keterangan Foto : Para anak-anak anjal saat menerima pengarahan dan rencana 50 anak ini akan di ajak outbond LPM FKUB di Kebunraya Purwodadi. (eas)

Media Center
Lembaga Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) akan melakukan kegiatan Outbond dengan membina Sekitar 50 anak jalanan di kebun raya Purwodadi Sabtu (24/1) mendatang. Kegiatan otbond itu merupakan serangkaian kegiatan LPM FKUB dalam mengabdikan pada masyarakat.”Kegiatan outbond merupakan kerjasama dengan BEM FKUB,” tandas Dra. Asmika Majri,SKM,Mkes koodinator bidang Pembinaan Anjal pada Media Center belum lama ini.
Diceritakan Dra. Asmika, pembinaan Anjal sejak bulan Juni 2008 belum lama ini, dari 50 anjal sebagian besar putra pemulung, sehingga perhatian dan pembinaan terhadap anak-anak itu sangat kurang. Tentunya dengan adanya LPM FKUB turun diharapkan bisa diberikan motifasi mereka dalam hal mental maupun kemauan untuk belajar.” Usianya masih kecil, namun sama orang tuanya seperti mengharuskan untuk mencari nafkah mengamen di jalanan,”tambahnya.
“ Awalnya mereka agak keberatan diberi pembinaan, karena alasanya akan meninggalkan pekerjaan mengamen dijalan, tapi lama kelamaan dia sendiri yang mengatur jadwal mengamen, sehingga saat ini mereka semakin suka ngikuti pembinaan,” tuturnya.
Acara Outbond di kebun Raya Purwodadi hanya sehari, diharapkan nanti Bapak dekan FKUB Dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes bisa hadir untuk membuka kegiatan tersebut. Sedangkan kegiatan sebelumnya juga dilaksanakan khitanan massal dilokasi Kelompok Layanan khusus (LKS) Jl. Muharto Kota Malang. (eas)

Tidak ada komentar: