Jumat, 23 Januari 2009

Team Emergency Dipamerkan Dalam Kunjungan Presiden RI ke Unibraw


Keterangan Foto: Wasis salah satu team pendiri TED-UB saat berada dilokasi Gunung Kelud bersama team. (eas)

Keterangan Foto: Team evakuasi korban bencana bojonegoro (eas)

Keterangan Foto: Dekan FKUB Dr. dr. Samsul Islam, SpMK, Mkes saat berada dilokasi bencana sunami aceh mengantarkan team emergency. (eas)

Keterangan Foto:Helikopter salah satu sarana untuk melakukan evakuasi korban bencana (eas)

Media Center, FKUB
Menjelelang kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono ke Universitas Brawijaya Malang. Team Of Emergency And Disaster University Of Brawijaya dengan Sekretariat FKUB , telah menyiapkan pameran emergency yang akan ditampilkan dan kunjungan Presiden tersebut. “ Saya sudah siapkan sejumlah kebutuhan untuk pameran Emergency And Diosaster,” tandas Wasis salah satu pendiri TED-UB pada Media Center belum lama ini.
Dijelaskan, bahwa Team Of Emergency And Disaster Universitas Of Brawijaya telah berdiri sejak 15 mei tahun 2008, dimana sebelum diresmikan pendirianya sudah cukup banyak kegiatanya diantaranya ikut membantu masyarakat yang terkena musibah sunami aceh, Banjir di Jombang, Banjir Trenggalek, Musibah gunung kelud Meletus, Gempa bumi Jogjakarta, banjir Situbondo dan masih banyak lagi. Tead- UB yang sebagian besar teamnya dari FKUB memiliki 50 orang team inti terdiri dari team medis,perawat emergency, dokter bedah, dokter saraf, Psikolog, Mitigasi Bumi, KSR, Pramuka, Impala dan masih banyak lagi.
Ditambahkan juga oleh Wasis, bahwa beberapa peralatan yang dimiliki perahu karet, kendaraan roda empat alat komunikasi, pelampung. Sedangkan bila kondisi medan cukup berat harus memerlukan pesawat helicopter mengadakan kerjasama dengan TNI AU Abdulrahman Saleh. Oleh, karenanya dengan kedatangan Presiden diharapkan bisa dipamerkan pada Presiden dan bisa dapat tambahan bantuan sarana dan prasarana kelengkapan untuk membantu korban bencana. Dimana mungkin baru Universitas Brawijaya yang memiliki team Emergency dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.(eas)

Tidak ada komentar: