Selasa, 13 Januari 2009

Ny. Sri Suciati Samsul Islam : Kantin FKUB Bisa Dipakai Belajar Bersama Nyaman, Sehat Murah dan Terjangkau


Keterangan Foto: Pengurus Dharmawanita FKUB Dra. Ristika,MM & Ny. Wully B. Soehartono, saat menerima team penilai lomba kantin (ard)

Keterangan foto :team dewan juri yang terdiri dari H. Alfian Maning, Ny. Hartawati Ainur Rasyid dan Ninik (ard)

Keterangan foto : Santai mahasiswa dikantin sambil mendiskusikan tugas kampus nyaman makan dikantin fkub (ard)

Media Center, FKUB
Team penilai lomba Kantin terbaik antar fakultas tinjau kantin Fakultas Kedokteran Unibraw (FKUB),fasilitasnya lebih dari kantin, tempatnya nyaman mirip restaurant, salah satu kesan dari team dewan juri, setelah masuk kantin FKUB. “ Wah bagaimana nilainya yah kalau seperti ini, ini kantin atau restaurant,” tutur H. Alfian Maning salah satu dewan juri pada Media Center Selasa (13/01) kemarin.

Secara terpisah Ny. Sri Suciati Samsul Islam Ketua Dharmawanita FKUB menyampaikan, memang FKUB mencoba memanjakan mahasiswanya, karena mereka kasihan kalau belajar, berangkat pagi pulang sore bahkan kadang ada yang malam. Tentunya harus dikasih layanan yang baik, sehingga mereka bisa tenang dalam belajar. Kantin FKUB memang multi fungsi, selain kantin juga bisa digunakan belajar bersama oleh mahasiswa, karena ada fasilitas Hot Spot dan kerap digunakan tempat mengerjakan tugas kelompok , karena lokasi luas bersih dan nyaman.
“ Layanan cukup harga terjangkau untuk mahasiswa sehingga mereka tidak perlu pulang, kalau hanya sekedar makan cukup dikantin fkub,” ditambahkan Ny. Wully B. Soehartono Kabid Ekonomi Dharmawanita FKUB, salah satu team teknis yang secara langsung menangani & mengelolah kantin FKUB. Oleh, karenanya setiap 2 hingga 3 bulan sekali dilakukan evaluasi, sampai sejauh mana layanan dari pemilik stand, dimana saat ini sudah ada delapan stand tempat penjual makanan. Kalau menurut kami sudah cukup lumayan termasuk harga dan rasannya, fasilitas bintang lima harga Pkl saya pikir sudah masuk,” Tukasnya.
Secara terpisah Dwi Retno Andriani, Sp,Mp Sekretaris panitia lomba kantin Universitas Brawijaya dalam rangka Diesnatalis ke 46 menyampaikan kreterianya pemenang, kebersihan, kenyamanan, kesehatan,kelengkapan makananya enak dan terjangkau mahasiswa. Sedangkan saat ini sudah ada 15 fakultas yang didatangi dan yang punya kantin baru 13 termasuk FKUB ini. Saya liat cukup lumayan dan memadai, oleh karenanya tergantung dari team dewan juri nanti menilanya. Sedangkan team penilai terdiri dari H. Alfian Maning PT. Maning sukses ( pemilik ayam goring pak maning red), Ny.Hartawati Ainur Rasyid ,Ninik (SMKN 3 Malang). Selain itu juga akan dinilai system managemennya. (eas)

Tidak ada komentar: